Tuesday, January 24, 2017

Tunisia Lolos, Aljazair Angkat Koper


Libreville - Tunisia memastikan lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2017 setelah menekuk Zimbabwe 4-2 di laga terakhir babak penyisihan grup. Sementara itu, tim favorit Aljazair harus angkat koper.

Bertanding di Stade de l'Amitie, Libreville, Selasa (24/1/2017) dinihari WIB, Tunisia lebih dulu unggul 3-0. Naim Sliti membuka skor pada menit kesepuluh dan disusul oleh Youssef Msekni pada menit ke-22 dan Taha Yassine Khnisi pada menot le-36.

Zimbabwe menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 melalui gol Knowledge Musona pada menit ke-42. Namun, penalti Wahbi Khazri pada menit ke-45 membuat Tunisia unggul 4-1 saat turun minum.

Pada paruh kedua, cuma ada satu gol tambahan yang tercipta, yaitu saat Tendai Ndoro mencetak gol untuk Zimbabwe pada menit ke-58.

Pada pertandingan lainnya yang dilangsungkan di Stade de Franceville, Franceville, Aljazair yang harus menang atas Senegal sembari mengharapkan Tunisia kalah cuma meraih hasil seri 2-2. Meski dua kali unggul, mereka harus puas dengan hasil imbang melawan Senegal.


Islam Slimani membawa Aljazair memimpin 1-0 lewat golnya pada menit kesepuluh. Senegal menyamakan skor pada menit ke-44 melalui gol Pape Kouli Diop.

Slimani kembali menjebol gawang Senegal saat pertandingan memasuki menit ke-52. Namun, hanya berselang dua menit, Senegal membalasnya lewat Moussa Sow.

Hasil dua pertandingan tersebut menempatkan Senegal sebagai juara Grup B dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga. Tunisia lolos sebagai runner-up dengan enam poin.

Aljazair, yang juga diperkuat Riyad Mahrez, menempati posisi ketiga dengan dua poin dan tersingkir dari turnamen. Sementara Zimbabwe berada di posisi terbawah dengan satu poin.

Di babak perempatfinal, Senegal akan melawan runner-up Grup A, Kamerun, di Franceville, Sabtu (28/1) mendatang. Adapun Tunisia akan menghadapi juara Grup A, Burkina Faso, di Libreville pada tanggal yang sama.

silahkan bergabung dan dapatkan promo terbaru dari Agen Bola Terpercaya.





0 comments:

Post a Comment