Wednesday, January 4, 2017

REVIEW Liga Primer Inggris: Kebangkitan Swansea City & Stoke City

Swansea dan Stoke berhasil mengakhiri tren negatif dengan menggebuk lawan-lawan mereka.

Setelah menelan kekalahan beruntun dan tidak pernah memetik kemenangan sejak awal Desember lalu, Swansea City dan Stoke City akhirnya bangkit di Liga Primer Inggris pekan ke-20, Rabu (4/1) dini hari WIB, dengan membungkam lawan-lawan mereka.

Swansea, yang melakoni partai pertamanya bersama manajer anyar Paul Clement, mampu mengatasi tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 2-1. Kemenangan di Selhurst Park ini mengakhiri empat kekalahan beruntun The Swans sekaligus mengangkat mereka dari posisi buncit klasemen.

Swansea seperti akan menang ketika gol tandukan Alfie Mawson yang menyambut tendangan bebas Gylfi Sigursson di babak pertama mampu bertahan hingga menit 80-an. Namun, Palace yang dibesut Sam Allardyce menyamakan skor di menit ke-83 berkat gol voli akrobatik Wilfried Zaha. Tiga poin baru bisa disegel Swansea dua menit jelang bubaran berkat aksi pemain pengganti Angel Rangel.


Di tempat terpisah, Stoke terhindar dari enam laga tanpa kemenangan setelah berhasil menggebuk Watford dengan skor meyakinkan 2-0 di bet365 Stadium. Sejak awal, Stoke diunggulkan untuk menang karena situasi krisis di kubu Watford, yang tengah dalam performa buruk dan kehilangan 10 pemain karena cedera.

Namun, tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di penghujung babak pertama lewat tandukan kapten Ryan Shawcross menyambut sepak pojok Charlie Adam. Empat menit setelah turun minum, Peter Crouch menyegel The Potters setelah menyambar bola liar menggunakan lututnya.

0 comments:

Post a Comment