Wednesday, January 25, 2017

Gol Tunggal Callejon Loloskan Napoli ke Semifinal


Naples - Napoli merebut tiket semifinal Coppa Italia. Napoli lolos setelah menang 1-0 atas Napoli lewat gol Jose Callejon.

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo, Rabu (25/1/2017) dinihari WIB, Napoli mengistirahatkan Dries Mertens dan memasang Leonardo Pavoletti. Sementara Fiorentina tanpa Gonzalo Rodriguez dan mencadangkan Borja Valero.

Napoli dominan sejak menit-menit awal. Meski demikian, tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-71.

Kemenangan ini mengantar Napoli lolos ke babak semifinal. Napoli selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal lainnya antara Juventus dan AC Milan yang baru akan digelar Kamis (26/1/2017) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Napoli sudah dominan sejak menit-menit awal pertandingan. Tapi Fiorentina yang mengandalkan serangan balik juga tak kalah berbahaya.

Setidaknya Pepe Reina dua kali melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Fiorentina. Kiper Napoli itu menepis tembakan Federico Chiesa yang melepaskannya dari sudut sempit. Reina kemudian bereaksi dengan baik untuk menghalau bola sundulan Davide Astori.

Napoli bereaksi dengan melakukan serangan balik. Tapi Leonadro Pavoletti menyia-nyiakan peluang yang didapatnya setelah tendangannya dari dalam kotak penalti melambung di atas mistar gawang.

Setelahnya, Napoli terus mengurung pertahanan Fiorentina dan tak banyak memberi kesempatan pada tim tamu untuk menyerang. Tekanan yang dilancarkan Napoli beberapa kali menghasilkan peluang bagus untuk tuan rumah.

Salah satunya tendangan bebas Lorenzo Insigne yang membentur mistar gawang setelah sebelumnya sempat ditepis oleh Ciprian Tatarusanu. Kembali dari tendangan bebas, Jose Callejon mengancam gawang Fiorentina. Tapi Tatarusanu masih bisa menepisnya.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Setelah jeda, pertandingan sedikit lebih berimbang. Fiorentina sempat mengancam lewat Federico Chiesa yang menembus pertahanan Napoli, tapi Reina lebih dulu menutup ruang tembaknya.

Insigne kembali diliputi ketidakberuntungan. Tendangan bebasnya lagi-lagi membentur mistar gawang kendati kali ini bola tak lebih dulu mengenai tangan Tatarusanu.

Napoli akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-71. Insigne mengoper bola kepada Marek Hamsik yang ada di sisi kiri dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Di dalam kotak penalti, Callejon sudah siap menanduk bola.

Napoli nyaris menggandakan keunggulannya. Tapi Tatarusanu menggagalkan upaya Napoli dengan menghalau sundulan Amadou Diawara.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Napoli harus kehilangan Elseid Hysaj yang diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Fiorentina juga harus mengakhiri laga dengan 10 orang usai Maxi Olivera mendapat dua kartu kuning.

Jelang berakhirnya laga, Napoli kembali mendapatkan untuk menambah gol dari sebuah serangan balik. Tapi tendangan Dries Mertens yang menerima bola operan dari Insigne masih melebar dari gawang.


Silahkan bergabung dan dapatkan promo terbaru dari Agen Bola Terpercaya.


0 comments:

Post a Comment