Friday, January 13, 2017

John Obi Mikel Ungkap Alasan Hijrah Ke Tiongkok

Bintang asal Nigeria itu menegaskan motivasi dirinya melanjutkan karier di Tiongkok bukanlah karena mengejar materi semata.

John Obi Mikel mengungkapkan alasan sebenarnya tentang keputusan dirinya meninggalkan Chelsea dan menerima pinangan klub Tiongkok, Tianjin TEDA.

Gelandang bertahan asal Nigeria itu sebelumnya diyakini hanya tergiur dengan tawaran gaji mewah yang ditawarkan klub Chinese Super League (CSL) selepas dirinya gagal menjadi andalan pasukan Antonio Conte.

Namun, sang pemain berusia 29 tahun menegaskan uang bukanlah motivasinya merapat ke Asia Timur melainkan guna menjaga keberlangsungnya dirinya sebagai andalan tim nasional Nigeria.

"Saya bisa saja dengan mudah bertahan di Chelsea untuk sisa waktu enam bulan kontrak yang ada," klaim Mikel sebagaimana dilansir Fox Sports.

"Tapi itu bukan langkah terbaik bagi negara saya, sebagaimana Nigeria masih membutuhkan saya tetap dalam kondisi terbaik untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2018."

"Bukan keputusan yang mudah, tapi serius saya memang butuh kesempatan bermain lebih agar tetap prima bagi Nigeria sebagaimana kami tak layak untuk gagal meraih tiket ke Piala Dunia setelah kegagalan lolos ke Piala Afrika tahun ini."

0 comments:

Post a Comment