Sunday, January 15, 2017

PREVIEW Liga Primer Inggris: Everton - Manchester City


The Citizens wajib mengamankan poin penuh dalam lawatan ke Goodison Park demi menipiskan jarak dengan Chelsea di puncak klasemen sementara.

Konsistensi performa Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini akan kembali mendapat ujian dari tim tangguh Everton di Goodison Park, Minggu (15/1) malam WIB.

The Citizens sejauh ini tertahan di urutan keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 42 angka, tertinggal tujuh poin dari Chelsea di puncak. Sementara Everton di posisi ketujuh dan mengusung ambisi untuk bisa merapat ke empat besar.

Pada pertemuan pertama kedua tim Oktober lalu yang berlangsung di Etihad Stadium, City kewalahan menghadapi perlawanan ketat The Toffes dengan laga berakhir imbang 1-1 dan diwarnai dengan aksi dua kali penyelamatan penalti heroik Maarten Stekelenburg.

Skuat arahan Pep Guardiola yang melewatkan dua laga terakhir dengan kemenangan dipastikan tak akan bisa menurunkan Fernandinho yang masih menjalani hukuman larangan bertanding, serta Ilkay Gundogan yang mengalami cedera hingga akhir musim.

John Stones bakal menjadi sorotan utama publik Goodison Park sebagaimana musim lalu sang bek muda menjadi idola fans Everton, namun kini kembali dengan status sebagai musuh dan diyakini akan mendapat tekanan hebat.

"Semoga mereka [fans Everton] bisa menunjukkan rasa hormat karena saya tahu John begitu menghargai bekas klubnya yang telah membantunya berkembang sejauh ini hingga bisa bermain di Liga Primer," tutur Guardiola soal potensi tekanan pada anak asuhnya.

Di kubu tuan rumah, Everton juga menghadapi masalah inkonsistensi dalam lima laga terkahir mereka di Liga Primer yang dilewati dengan tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Hanya saja menatap laga ini mereka memiliki persiapan kurang bagus setelah ditekuk Leicester City 2-1 di ajang Piala FA.

Rekrutan anyar dari Manchester United, Morgan Schneiderlin diprediksi bakal menjadi andalan baru manajer Ronald Koeman untuk mengisi lini tengah, meski gelandang asal Prancis itu hanya mencatatkan 11 menit bermain sepanjang kampanye musim ini.

"Saya sangat puas karena mengenal sang pemain, saya kenal betul dan tahu ia benar-benar ingin bergabung dengan Everton," ujar Koeman perihal kedatangan Schneiderlin. "Morgan sangat berhasrat menunjukkan kualitasnya dan itu adalah hal terbaik dari pesepakbola."

Ademola Lookman selaku penggawa baru lainnya dari Charlton Athletic juga berpeluang melakoni debut bersama Everton. Sementara Aaron Lennon yang baru pulih dari cedera juga bakal menjadi tambahan berharga bagi sisi penyerangan tim.

Prakiraan Formasi:

Everton (4-3-3): Stekelenburg; Coleman, Williams, Jagielka, Baines; Davies, Gueye, Schneiderlin; Lennon, Lukaku, Mirallas.

Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Sagna, Otamendi, Stones, Clichy; Fernando; Sterling, Yaya Toure, De Bruyne, Silva; Aguero.

Prediksi Goal Indonesia: Everton 1-1 Manchester City

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com

0 comments:

Post a Comment