Wednesday, January 11, 2017

Oscar: Liga Tiongkok Bisa Saingi Liga Primer Inggris

Jika pemain top terus berdatangan ke Tiongkok, bukan tak mungkin CSL bisa menyaingi Liga Primer Inggris suatu hari nanti.

Oscar mengaku senang dengan kepindahannya ke Shanghai SIPG dan yakin Liga Super Tiongkok (CSL) dapat menyaingi Liga Primer Inggris jika bintang sepakbola dunia terus berdatangan ke klub-klub ambisius Negeri Tirai Bambu.

Pemain 25 tahun tersebut meninggalkan Chelsea setelah the Blues mencapai kesepakatan dengan Shanghai SIPG untuk memecahkan rekor penjualan klub di angka £60 juta. Sebelumnya, klub tersebut juga sudah memiliki Hulk dan Elkeson di skuat mereka dan dilatih mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas.

Dalam setahun terakhir Chelsea juga mengizinkan Ramires dan John Obi Mikel gabung ke klub Tiongkok dan Antonio Conte menilai tren tersebut dapat membahayakan seluruh tim di dunia.

Namun saat ditanya apakah suatu hari nanti CSL dapat menyaingi EPL, kepada Sky Sports Oscar mengatakan: “Jika mereka melanjutkan cara ini, mungkin ya, karena mereka memiliki banyak proyek bagus.

“Liga Primer memiliki level pemain lebih tinggi di dunia, tapi orang Tiongkok sangat baik. Mereka membantu pemain anyar, dan saya harap mereka terus seperti ini karena saya datang untuk membantu.

“Transfer ini bagus untuk saya, bags untuk Chelsea, bagus untuk Shanghai, dan saya sangat senang datang ke Liga Super Tiongkok.

“Saya pikir klub-klub Tiongkok menghabiskan banyak uang agar pemain pergi ke Tiongkok, untuk membuat liga lebih kuat. Mereka membuat tawaran kepada saya dan saya sangat senang datang ke sini.”

0 comments:

Post a Comment