Monday, January 23, 2017

Spalletti Senang Lihat Ketenangan Roma

Roma - AS Roma butuh waktu untuk mencetak satu gol, yang akhirnya memenangkan mereka atas Cagliari. Luciano Spalletti senang dengan penampilan sabar Giallorossi.

Roma menang tipis 1-0 atas Cagliari di Olimpico, Senin (23/1/2017) dinihari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-55.

Seperti biasanya, Roma tampil mendominasi sejak awal laga. Tapi pertahanan disiplin dari tamunya membuat Roma kesulitan menciptakan peluang bersih.

Penyelesaian akhir yang kurang maksimal turut membuat penantian gol Roma lebih panjang. Tapi setidaknya Dzeko dkk. tak panik hingga akhirnya benar-benar mendapatkan gol.

Butuh 18 percobaan dengan delapan di antaranya tepat sasaran dan satu upaya membentur mistar gawang, untuk membuat satu gol tersebut. Roma punya enam tembakan tepat target sementara Cagliari tak punya satupun dari delapan upaya yang mereka lepaskan.

Spalletti menyebut performa Roma tak maksimal di laga ini, salah satu faktornya adalah kehati-hatian terhadap serangan balik lawan. Namun demikian dia menilai secara keseluruhan Roma sudah pantas menang.

"Kami tidak menampilkan permainan yang bagus. Cagliari punya kepadatan di lini tengah dan kami mencoba untuk membuat penyesuaian, tapi bukan diri kami yang biasanya," ujar Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Tim ini punya kesabaran, menjaga keseimbangan permainan, dan tidak panik. Kami menyadari bahwa, dengan tetap tenang, kami mampu menemukan celahnya."

"Kami menyerang tapi tidak segigih yang seharusnya di sepertiga akhir. Sebagian dari itu direncanakan, karena Cagliari begitu kuat dalam serangan balik, dengan dua pemain di antara lini permainan. Saya rasa ini kemenangan yang layak," imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Untuk Romanisti , silahkan bergabung dan dapatkan promo terbaru dari Agen Bola Terpercaya


0 comments:

Post a Comment