Thursday, January 26, 2017

Tundukkan Ghana, Mesir Lolos sebagai Juara Grup

Port-Gentil - Mesir lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2017 sebagai juara grup. Mohamed Salah dan kawan-kawan menundukkan Ghana 1-0 pada partai terakhir babak penyisihan grup.

Salah menjadi penentu kemenangan Mesir atas Ghana pada pertandingan di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. Pemain sayap AS Roma itu mencetak satu-satunya gol The Pharaohs.

Gol Salah tercipta melalui tendangan bebas pada menit ke-11. Tembakan kaki kirinya meluncur deras ke pojok gawang, sementara kiper Ghana Brimah Razak tak bergerak dari posisinya.

Berkat kemenangan ini, Mesir mengambil alih posisi teratas klasemen Grup D dari tangan Ghana. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul satu poin atas Ghana yang berada di posisi kedua.

Di babak perempatfinal, Mesir akan menghadapi runner-up Grup C, Maroko. Sementara Ghana akan melawan juara Grup C, Republik Demokratik Kongo.

Pada pertandingan lain di Grup D, Uganda bermain imbang 1-1 dengan Mali. Uganda unggul lebih dulu lewat gol Farouk Miya pada menit ke-70, yang dibalas oleh Mali melalui Yves Bissouma empat menit kemudian.

Hasil imbang itu tak terlalu berpengaruh karena kedua tim tetap tersingkir. Mali finis di posisi ketiga dengan dua poin, sedangkan Uganda menjadi juru kunci dengan satu poin.

Silahkan bergabung dan dapatkan promo terbaru dari Agen Bola Terpercaya.

0 comments:

Post a Comment