Friday, January 27, 2017

Kontrak Xavi Di Al Sadd Diperpanjang Hingga 2018

Musim depan mungkin akan menjadi penutup karier profesional Xavi sebelum terjun melatih.

Xavi Hernandez telah sepakat memperpanjang satu tahun kontraknya dengan Al Sadd, sehingga ia akan tetap di Qatar setidaknya hingga 2018, demikian dikofirmasi pihak klub.

Pemain 37 tahun ini gabung Al Sadd dari Barcelona pada 2015 dengan deal awal dua tahun, tapi ia memutuskan memperpanjang masa tinggal hingga tahun ketiga.

Sejak meninggalkan Camp Nou, mantan gelandang internasional Spanyol ini telah membuat hampir 50 penampilan untuk Al Sadd, yang saat ini menempati peringkat dua Qatar Stars League setelah menjalani 12 pertandindingan.

Musim lalu mereka finis di tempat ketiga dan posisi tersebut cukup membawa mereka lolos ke Liga Champions Asia. Xavi dkk akan menghadapi tim Iran Esteghlal bulan depan pada putaran playoff untuk memperebutkan tempat di fase grup.

Musim depan tampaknya akan menjadi karier profesional terakhir bagi Xavi sebelum ia mulai mengalihkan atensinya ke peran pelatih. Ia tak pernah menutupi keinginannya kembali ke bench suatu hari nanti, mungkin ke Barca, di mana ia menjalani karier luar biasa sebagai pemain.

“Melatih Barca adalah salah satu gagasan yang saya punya,” katanya kepada Cadena Ser pada September lalu.

“Saya tidak tahu apakah ini tiba, tapi saya makin mencintai melatih setiap hari. Tapi terlalu dini kembali ke Barcelona saat ini. Saya ingin main dua tahun lagi, mulai kursus pelatih dan kita lihat nanti.”


Silahkan bergabung dan dapatkan promo terbaru dari Agen Bola Terpercaya.

0 comments:

Post a Comment