Wednesday, January 4, 2017

Hasil Pertandingan: Las Palmas 0-2 Atletico Madrid

Satu kaki Atletico berada di perempat-final Copa del Rey setelah sukses membungkam tuan rumah Las Palmas dua gol tanpa balas.

Atletico Madrid membuka tahun 2017 dengan hasil positif setelah berhasil melumat tuan rumah Las Palmas 2-0 dalam leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Gran Canaria, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Gol Koke dan Antonine Griezmann di masing-masing babak memastikan satu kaki Atletico berada di perempat-final Copa del Rey. Armada Diego Simeone tinggal butuh hasil minimal ketika kedua tim bertarung lagi dalam leg kedua di Vicente Calderon pada 10 Januari mendatang.

Las Palmas sebetulnya mengawali laga dengan baik, dengan lebih dulu membuat dua peluang di 15 menit pertama lewat Asdrubal Padron dan Jonathan Viera yang masih bisa diselamatkan oleh Miguel Angel Moya. Namun, seiring dengan meningkatnya tempo permainan, tuan rumah mulai kewalahan membendung serangan tim tamu.

Setelah menciptakan dua kans lewat tembakan jarak jauh Koke dan Antoine Griezmann, Atletico akhirnya membuka keunggulan di menit ke-23. Mendapat bola liar dari area kotak penalti Las Palmas, Koke langsung melepaskan tembakan deras yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Raul Lizoain.

Las Palmas berupaya menyamakan skor di sisa babak pertama dan hampir membuahkan hasil di menit ke-43. Bermula dari umpan manis Viera yang disambut tembakan Dani Castellano, bola kemudian jatuh di kaki Asdrubal, yang berada di depan gawang namun gagal mengarahkan bola tepat sasaran.

Setelah bermain tidak terlalu gereget di paruh pertama, Atletico langsung tancap gas seusai jeda. Sebuah peluang tercipta di menit-menit awal babak kedua ketika Kevin Gameiro hampir menyambar umpan Saul Niguez.

Di menit ke-51, Gameiro tidak menyia-nyiakan kesempatan lagi dengan mengarsiteki gol kedua Atletico. Penyerang asal Prancis itu mengirimkan crossing ke kotak penalti di mana partner sekaligus kompatriotnya, Griezmann, sudah menunggu untuk menanduk bola ke gawang Las Palmas.

Sepuluh menit berselang, skor 2-0 seharusnya bisa menjadi 3-0. Memanfaatkan kecerobohan lini belakang tuan rumah, Gameiro melesat ke depan dan tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan Lizoain. Sayang, tembakan eks bomber Sevilla dan PSG ini melebar.

Aksi cut-inside brilian Griezmann di menit ke-77 juga hampir menghadirkan gol ketiga bagi tim tamu, namun tembakannya dari sudut sempit masih belum tepat sasaran. Di sisa waktu, Las Palmas beberapa kali mengancam, namun hingga akhir laga gawang Moya tetap steril.



Susunan Pemain:

Las Palmas (4-2-3-1): Lizoain; Simon, Garcia, Aythami, D. Castellano; Gomez, Mesa (J. Castellano 68’); Hernan, Viera (KP Boateng 73’), El Zhar; Asdrubal (Garcia 78’).

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Vrsaljko, Savic, Godin, Filipe Luis; Juanfran (Correa 63’), Gabi (Gaitan 75’), Koke, Saul; Gameiro (Gimenez 68’), Griezmann.

TERKAIT

0 comments:

Post a Comment