Thursday, January 26, 2017

Singkirkan Liverpool, Southampton ke Final


Liverpool - Southampton menjejaki final Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Liverpool. Pada leg kedua semifinal, The Saints menang tipis 1-0.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, Liverpool yang butuh kemenangan bermain menyerang sejak menit awal. Total ada 13 attempts dibuat tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Sementara, Southampton bermain bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Hanya dua attempts on target dibuat sepanjang 90 menit dan berbuah gol Shane Long di injury time babak kedua.

Southampton menang 1-0 dan melaju ke final setelah unggul agregat 2-0. Kini tim asuhan Claude Puel itu tinggal menunggu lawan antara Manchester United atau Hull City.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang butuh kemenangan bermain menyerang sejak menit awal dengan menurunkan Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho di lini depan.

Namun, Liverpool kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Southampton. Itu semua karena lini belakang tim tamu bermain solid yang membuat frustrasi para pemain depan Liverpool.

Di menit ke-16 Liverpool mendapat satu peluang lewat Sturridge tapi sayangn sepakannya terlalu lemah dan bisa diamankan Fraser Forster.

Sementara itu Southampton kerap membahayakan pertahanan Liverpool lewat serangan balik. Nathan Redmond, Dusan Tadic, dan Steven Davis menjadi teror untuk tuan rumah.


Peluang terbaik Southampton datang di menit ke-40 ketika Davis mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool. Beruntung bagi tuan rumah, sepakan Davis lemah dan mudah saja ditangkap Loris Karius.

Skor imbang tanpa gol menjadi penutup babak pertama.
Masuk di babak kedua Liverpool masih mendominasi permainan tapi kembali peluang sulit diciptakan.
Barulah pada menit ke-52, Southampton dibuat kerepotan ketika Emre Can melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola sebenarnya bisa ditepis Forster tapi malah mengarah ke gawang dan dengan cepat dibuang olehnya sebelum melewati garis.


Tujuh menit berselang giliran Sturridge yang punya kans bikin gol setelah menerima bola di jarak enam yard dari gawang. Namun, sepakan Sturridge malah melayang di atas mistar.


Di menit ke-62 Sturridge belum bisa menemukan sentuhan terbaiknya untuk jadi gol. Meski dikawal dua pemain, Sturridge masih bisa melepaskan sepakan voli dari umpan Jordan Henderson tapi bola tak menemui sasaran.

Liverpool terus berupaya menyerang namun tak satupun mampu membahayakan gawang Southampton

Pada akhirnya Southampton yang mencetak gol di pertandingan ini lewat skema serangan balik di masa injury time. Bola berakhir di kaki Shane Long yang dengan mudah menaklukkan Loris Karius di bawah mistar.

Southampton menang 1-0 dan berhak lolos ke final Piala Liga Inggris.

Silahkan bergabung dan dapatkan promo terbaru dari Agen Bola Terpercaya.


0 comments:

Post a Comment