Friday, December 23, 2016

Ranking FIFA: Argentina Masih Kukuh Di Puncak, Indonesia Naik Delapan Peringkat

FEDERASI Sepakbola Dunia (FIFA) baru merilis ranking negara untuk edisi Desember 2016. Posisi pertama masih ditempati oleh Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan 1634 poin.

Selain posisi puncak, posisi lima besar juga tidak mengalami perubahan. Brasil masih setia menduduki posisi dua, disusul Jerman, Cile, serta Belgia di tempat kelima.

Kenaikan posisi berhasil dialami Timnas Indonesia. Setelah satu tahun menerima sanksi dari FIFA dan absen di dunia sepakbola internasional, Timnas Indonesia akhirnya mampu melejit delapan tingkat dan menduduki posisi 171.

Kenaikan posisi tersebut merupakan buah dari pencapaian Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu. Siapa sangka, Tim Merah Putih yang tidak diunggulkan nyatanya bisa lolos hingga ke babak final.

Bahkan pada final leg pertama, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Sayang Thailand mampu membalas di leg kedua dengan kemenangan 2-0. Hasil tersebut memastikan armada Kiatisuk Senamuang keluar sebagai juara untuk kelima kalinya.

0 comments:

Post a Comment