Friday, December 23, 2016

Hasil Pertandingan: AS Roma 3-1 Chievo

Roma sempat tertinggal lebih dulu, tapi gol El Shaarawy, Dzeko, dan Perotti memastikan tiga poin di Olimpico.


AS Roma meraih kemenangan tipis 3-1 atas Chievo di Olimpico, Jumat (23/12) dini hari WIB. Giallorossi sempat tertinggal lebih dulu, namun bangkit lewat gol Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Diego Perotti.

Setelah kalah dari Juventus, Roma butuh reaksi positif di Serie A. Adapun sempat ada keraguan karena Luciano Spalletti kehilangan beberapa pemain utamanya, termasuk Kostas Manolas, Daniele De Rossi, Leandro Paredes, dan Alessandro Florenzi.

Keraguan itu semakin membesar ketika Valter Birsa melakukan nutmeg pada Thomas Vermaelen. Ia melambungkan umpan silang, tapi sentuhan akhir Jonathan Guzman masih meleset dari sasaran.

Tak lama kemudian, Roma dikejutkan dengan gol De Guzman. Bruno Peres gagal menyadari pergerakan De Guzman yang menyelinap di kotak penalti. Eks gelandang Swansea itu dengan mudah menanduk umpan silang Mariano Izco dari kanan.

Untung saja Giallorossi berhasil menyamakan kedudukan tepat sebelum jeda. Stephan El Shaarawy dipercaya menjadi algojo sepakan bebas dan winger Italia itu mengirim bola tepat ke sudut gawang Chievo.

Roma benar-benar bangkit di menit ke-52. El Shaarawy melakukan aksi individual dan mengobrak-abrik lini belakang Chievo. Sang winger memang terpeleset setelahnya, tapi bola mengarah tepat pada Dzeko yang dengan tenang menggoyang jala Chievo.

Roma Inginkan Gomez

Dominasi Roma terus berlanjut setelah gol tersebut. Peres, Dzeko, dan El Shaarawy melakukan deretan aksi. Adapun gol penutup justru diciptakan dari titik putih setelah Diego Perotti dipercaya menjadi algojo di menit tambahan.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Rudiger, Fazio, Vermaelen; Bruno Peres, Strootman, Nainggolan, Emerson Palmieri; Salah (Perotti 82), Dzeko (Iturbe 91), El Shaarawy

Chievo: Sorrentino; Izco (Costa 41), Dainelli, Gamberini, Frey; De Guzman, Radovanovic, Rigoni; Birsa (Bastien 59); Inglese (Pellissier 75), Meggiorini.

0 comments:

Post a Comment