Saturday, December 31, 2016

Prandelli Mundur dari Jabatan Pelatih Valencia

Valencia - Cuma 10 pertandingan yang dilalui Cesare Prandelli bersama Valencia. Dia resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih.

Prandelli baru ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada 28 September lalu. Dia menggantikan Pako Ayestaran yang membuat start buruk, dengan kalah di empat laga pertama liga.

Tapi Prandelli pun rupanya kesulitan mengangkat Valencia dari papan bawah. Dalam delapan partai liga yang dilalui, cuma sekali kemenangan yang diraih dengan tiga hasil imbang dan empat kekalahan.

Secara keseluruhan, Prandelli menangani tim menjalani 10 laga dengan catatan hanya tiga kemenangan (dua dipetik di Copa del Rey). Sepeninggal Prandelli, Valencia sementara akan dilatih Salvador 'Voro' Gonzalez, yang sebelumnya juga memegang periode transisi dari Ayestaran ke Prandelli.

"Cesare Pradelli telah mengungkapkan ke Valencia Club de Futbol terkait keputusannya yang tak bisa ditarik untuk berhenti dari posisi pelatih, pada Jumat, 30 Desember," ungkap pernyataan resmi Valencia seperti dikutip AS.

"Voro Gonzalez akan mengambil alih tugas untuk skuat tim utama. Direktur Valencia CF Anil Murthy dan Direktur Olahraga Jesus Garcia Pitarch akan menggelar jumpa pers di Ciudad Deportiva pada Sabtu, 31 Desember, pukul 10 pagi," demikian pernyataan tersebut.

AS menyebut Prandelli mundur setelah diberitahu bahwa tidak akan diberikan dana untuk merekrut lima pemain yang sebelumnya dijanjikan, untuk bursa transfer Januari nanti.

Valencia saat ini ada di posisi 17 klasemen Liga Spanyol dengan nilai 12 dari 15 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Sporting Gijon di tangga ke-18 yang merupakan batas zona degradasi.

0 comments:

Post a Comment