Monday, December 26, 2016

Guardiola: Bukan Jaminan Laga Mudah untuk City

Manchester - Melihat posisi di klasemen, Hull City bukan lawan seimbang bagi Manchester City. Kendati begitu, angka penuh belum tentu bisa didapat The Citizens.

City akan menyambangi Hull di Stadion KCOM, dalam laga Boxing Day, Selasa (27/12/2016) dinihari WIB. City menempati urutan ketiga dengan keunggulan 24 poin dari Hull, yang kini terbenam di posisi terbawah.

Pasukan Josep Guardiola ini baru saja keluar dari periode sulit dengan memenangi dua pertandingan beruntun menghadapi Watford 2-0 dan Arsenal 2-1. Sebaliknya, The Tigers hanya sekali menang dan 3 seri dalam 15 pertandingan terakhir liga.

Meski demikian, Hull tampak cukup menyulitkan kala bermain di depan publiknya sendiri. Usai menelan empat kekalahan kandang beruntun, Hull tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhirnya di KCOM, dengan kemenangan 2-1 atas Southampton; 1-1 melawan West Brom, dan 3-3 melawan Crystal Palace.

"Mereka mengawali kompetisi cukup bagus. Tentunya, situasi mereka sedang tidak baik tapi saya sudah melihat banyak pertandingan mereka dan mereka adalah sebuah tim istimewa yang mencoba untuk memberi perlawanan di sini daripada tim-tim lain di Premier League," kata manajer City, Guardiola, di Sky Sports.

"Saya sudah bicara dengan [David] Silva dan beberapa pemain lain dan mereka memberi saya saran bagus tentang apa artinya bermain melawan Hull City di Boxing Day," sambung dia.

"Apa yang saya pelajari dari periode pendek saya di sini adalah jarak di antara [peringkat] 10 pertama dengan 10 terakhir bukanlah perbedaan besar. Itulah mengapa akan sulit menang."

"Saya tidak mengira pertandingan-pertandingan baik kandang maupun tandang, akan lebih mudah dijalani," ucap Guardiola menambahkan.

Sejak 2010, City sukses memenangi tiga dari lima pertemuan terakhirnya dengan Hull di Premier League. Kekalahan itu terjadi di markas Hull dengan skor 1-2 pada Februari enam tahun lalu sedangkan pertemuan kedua tim yang terakhir terjadi di Etihad dengan skor 1-1, Februari 2016.

0 comments:

Post a Comment